Amankan Tahun Baru, Polres Surabaya Kerahkan 2.400 Personel

30 December 2022 - 15:20 WIB
Jawa.pos

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Polrestabes Surabaya mengerahkan 2.400 personel untuk mengamankan malam tahun baru 2023. Ribuan personel itu diperintahkan untuk menjaga keamanan agar tidak ada kerumunan, konvoi, dan petasan yang mengganggu ketertiban.

Baca juga : Jelang Perayaan Tahun Baru, Jumlah Kendaraan Menuju Danau Toba Meningkat

”Kami menyiapkan 2.400 personel untuk melaksanakan kegiatan pengamanan malam tahun baru ini,” tutur Wakasatlantas Polrestabes Surabaya, Kompol Randy. Jumat, (30/12/22).

Wakasatlantas Polrestabes Surabaya menjelaskan, dalam pengamanan malam tahun baru, pihaknya juga menggandeng satuan lain. Di antaranya TNI, BPBD, dinas perhubungan, dan satpol PP Kota Surabaya serta stakeholder terkait. Petugas gabungan bakal disebar di berbagai wilayah di Kota Surabaya.

“Kita sama-sama bersinergi untuk mengamankan pergantian tahun di Surabaya. Bahkan, kita sudah siapkan penutupan di tempat berkumpul, seperti di Jalan Darmo, Jalan Tunjungan, Jalan Basuki Rahmad, dan beberapa titik lain hingga menjaga sejumlah pintu masuk ke Surabaya,” tutup Wakasatlantas Polrestabes Surabaya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment