Aksi Heroik Polisi Bantu Warga yang Kesulitan Melintas Akibat Banjir

18 November 2022 - 09:39 WIB
Foto Dok. Humas Polsek Kalideres

Tribratanews.polri.go.id - Aksi Kapolsubsektor Kamal Polsek Kalideres Ipda Arifin menyita perhatian publik Ipda Arifin terlihat sigap membantu masyarakat di tengah hujan gerimis, berjibaku mengatur arus lalu lintas dan membantu warga yang kesulitan melintas genangan air hujan.

Saat itu kali Kamal Tegal Alur airnya meluap merendam akses jalan pasca hujan lebat mengguyur wilayah Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Padahal banyak kendaraan dan warga yang akan melintas jalan tersebut untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari. 

Baca juga : Polisi Polres Majalengka Bantu Warga yang Panggul Rumput di Jalan

"Banyak warga yang akan melintas mengalami kesulitan bahkan akibat genangan air tersebut menimbulkan kemacetan," ungkap Ipda Arifin.

Ipda Arifin mengatakan, melihat adanya kejadian tersebut membuat dirinya terpanggil untuk membantu warga. "Saya melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan edukasi warga untuk tidak melintas jalanan tersebut agar tidak terjadi kemacetan yang panjang diimbau mencari jalur alternatif lain," jelas Ipda Arifin.

Ada beberapa motor mogok dan mengalami kesulitan saat melintas, Ipda Arifin bantu mendorong dan menghidupkan motornya.

Sementara di kesempatan yang sama, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengapresiasi atas kesigapan anggotanya yang telah tulus membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Polri harus hadir di tengah masyarakat, sehingga sosok anggota Polri di tengah masyarakat bisa dirasakan manfaat kehadiran nya," terangnya, dikutip dari pmjnews.com.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment