Polisi Polres Majalengka Bantu Warga yang Panggul Rumput di Jalan

9 November 2022 - 17:29 WIB
Kicaunews.com

Tribratanews.polri.go.id - Majalengka. Aksi terpuji anggota Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar Aipda Cecep Sumahadi, patut diacungi jempol. Pasalnya, ia membantu warga yang sedang berjalan memanggul rumput untuk hewan ternaknya di Jalan Tanjakan Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Selasa (8/11/22).

Baca juga : Raih 3 Emas, Iptu. Rudi Artono Sitinjak Kembali Harumkan Nama Polri

”Saat saya sedang melaksanakan patroli wilayah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, dalam perjalanan menjumpai seorang bapak yang sedang berjalan kaki sambil memanggul satu karung rumput. Secara spontan saya pun langsung berhenti dan turun dari mobil untuk menawarkan bantuan kepada warga tersebut,” jelas Aipda Cecep, dilansir dari 86news.co.

Menurut Aipda Cecep, warga tersebut bernama Oji (45), warga Blok Mekarsari Desa Tenjolayar Cigasong-Majalengka. Dari tempat bertemu menuju ke rumah bapak Oji berjarak sekitar 1,5 kilometer. Selain mengantarkan Pak Oji sampai ke rumah, pihaknya juga memberikan Bansos paket sembako. 

“Ternyata, pak Oji sudah menduda dan masih mempunyai tanggungan seorang anak yang duduk di Sekolah Dasar Kelas Satu,” ungkapnya. 

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi membenarkan hal itu. Menurut Kapolres, Aipda Cecep spontan membantu warga saat berpatroli. Sehingga warga bisa merasakan kehadiran Polri di tengah masyarakat. 

(af/hn/um)

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.718.090

Sembuh

6.542.791

Meninggal

160.574

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 2 February 2023 - 06:00
Sign in to leave a comment