Wujudkan Kamtibmas Kondusif Menjelang Pilkada, Kapolda NTT Adakan Pertemuan Bersama Stakeholder Terkait

20 August 2024 - 13:39 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., mengadakan pertemuan dengan Forkopimda Kabupaten Manggarai Barat, tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga), tokoh pemuda (Toda), serta perwakilan KPU dan Bawaslu Kabupaten Manggarai Barat di aula Vicon Polres Manggarai Barat. Senin (19/8/24).

Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi dan komunikasi antara kepolisian dan pemerintah daerah, terutama menjelang Pilkada yang akan datang.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan yang hangat dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dan seluruh jajaran Forkopimda dan menekankan pentingnya hubungan yang baik dan komunikasi yang efektif antara kepolisian dan berbagai pihak dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Manggarai Barat.

“Kunjungan kerja ini adalah bagian dari program prioritas Polda NTT untuk memastikan kesiapan Polres Manggarai Barat dalam menghadapi Pilkada. Dinamika politik pasti ada, namun dengan komunikasi dan koordinasi yang baik, kita bisa mendeteksi dan mengantisipasi potensi gangguan sejak dini,” ungkap Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga 

Baca Juga: Pentingnya Tes HIV, Minimal Sekali Seumur Hidup

Kapolda NTT juga menegaskan bahwa kepolisian akan bertindak tegas sesuai dengan kewenangan yang diatur dalam undang-undang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan berharap agar seluruh elemen masyarakat, termasuk jajaran kepolisian, dapat bekerja sama dalam menciptakan suasana yang tertib dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

Wakil Bupati Manggarai Barat, Dr. Yulianus Weng, M.Kes., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda NTT dan rombongan.

Dr. Yulianus Weng berharap kunjungan ini tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga memperkuat kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat dan institusi kepolisian.

“Kami sangat menghargai prestasi dan kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama di masa Pilkada ini. Semoga sinergi yang terbangun semakin meningkatkan kepercayaan publik dan memastikan bahwa Pilkada berjalan dengan lancar dan damai,” ungkap Dr. Yulianus Weng

Pertemuan ini diharapkan menjadi dasar kuat untuk kolaborasi lebih lanjut antara kepolisian dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan kesuksesan pembangunan di Kabupaten Manggarai Barat..

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment