Wilayah Papua dan Sekitarnya Kembali Diguncang Gempa dengan Kekuatan 5,4 Magnitudo

9 February 2023 - 15:57 WIB
bmkg

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Gempa berkekuatan 5,4 Magnitudo, kembali guncang wilayah Papua dan sekitarnya, Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan, gempa bumi terjadi pada pukul 13.28 WIT, Kamis (9/2/23).

BMKG di Jakarta, Kamis mencatat gempa bumi itu berpusat di 2,60 lintang selatan,140,66 bujur timur atau 1 km barat daya Jayapura, Provinsi Papua dengan kedalaman 10 km.

Baca juga : Kedutaaan Besar RI Ankara Evakuasi Ratusan WNI dan WNA di Turki

Berdasarkan informasi yang didapatkan, sejumlah bangunan mengalami kerusakan dan hanyut ke laut.

"Menurut informasi yang kami terima, benar ada beberapa bangunan yang rusak di Kota Jayapura. Sebuah kafe di Ruko Dok II Jayapura roboh dan hanyut ke pinggir laut," jelas Kepala BPBD Kota Jayapura, Asep Khalid dilansir dari detik.com, Kamis (9/2/23).Kepala BPBD Kota Jayapura menjelaskan, bangunan Mal Jayapura turut dilaporkan mengalami rusak. Bahkan ada kepulan asap, namun belum diketahui pasti apakah berasal dari api atau bukan.

Kepala BPBD Kota Jayapura mengungkapkan, pihaknya masih terus mengumpulkan data terkait dampak gempa yang terjadi. Petugas saat ini tengah diturunkan untuk memantau kondisinya.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment