Hadiri HPN 2023, Kapolri dan Panglima TNI Pilih Naik Kereta ke Medan

9 February 2023 - 15:20 WIB
Istimewa

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Panglima TNI, Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., saat ini berkunjung ke Sumatera Utara dalam rangka menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Ada momen menarik dalam perjalan tersebut, karena Kapolri dan Panglima TNI memilih menggunakan kereta menuju Kota Medan.

"Perjalanan dari Bandara Kualanamu ke Kota Medan dengan menggunakan kereta," jelas Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Rabu (8/2/23).

Baca juga : Rapim TNI-Polri Atensi Potensi Gangguan Stabilitas Keamanan Imbas Gejolak Ekonomi

Kadiv Humas mengungkapkan, alasan Kapolri dan Panglima memilih menggunakan kereta daripada perjalanan darat karena tak ingin mobilitas mereka mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Kenapa memilih transportasi massal? Karena rombongan cukup banyak. Kalau pakai rangkaian kendaraan kan panjang, beliau-beliau tidak mau pengguna jalan lainnya terganggu," jelas Kadiv Humas Polri.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengungkapkan, setelah rombongan sampai di Stasiun Bandara Kualanamu dari Jakarta, langsung menarik perhatian dari masyarakat.

"Suasananya di stasiun terlihat masyarakat antusias. Bahkan, banyak juga yang motret Pak Panglima TNI dan Kapolri, serta rombongan pakai HP, sambil menyapa. Pak Panglima TNI dan Kapolri juga menyapa masyarakat," ungkap Mantan Kapolda Kalteng.

Dalam rombongan tersebut, turut hadir tiga pimpinan matra TNI, yaitu KSAD, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., KSAL, Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., serta KSAU, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A.

(my/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment