Wapres Ma'ruf Amin Berkunjung ke Selandi Baru, Bawa Misi Diplomasi Halal

26 February 2024 - 10:00 WIB
Source Foto: Doc. Setwapres RI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Selandia baru pada Minggu malam (25/2/24). Ia membawa misi diplomasi halal dan penguatan kerja sama internasional.

“Ada konsistensi kunjungan Wapres ke beberapa negara, sebelumnya Eropa. Sekarang New Zealand. Konsistensi itu adalah cita-cita agar bagaimana Indonesia menjadi bagian penting dari halal dunia,” ujar Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi dalam keterangan pers, Senin (26/2/24).

Baca Juga: BMKG Sebut Sejumlah Wilayah Indonesia Hari Ini Berawan

Jubir Wapres Masduki mengatakan, Wapres beserta rombongan akan mendarat di Auckland dan disambut oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Selandia Baru merangkap Samoa, Kerajaan Tonga, Kepulauan Cook, dan Niue Fientje Maritje Suebu dan Atase Pertahanan RI di Wellington Kolonel Chb. Herwanto Setyono.

Kemudian, Wapres akan bertemu dengan Perdana Menteri Selandia Baru Rt Hon Christopher Luxon, Wakil Perdana Menteri Rt Hon Winston Peters dan bertemu sejumlah tokoh penting lainnya.

Wapres juga diagendakan memberikan kuliah umum tentang Kerukunan antara Umat Beragama di Victory University, Wellington, pada Rabu (28/2/24).

Lalu, pada Kamis (29/2/24), Wapres beserta rombongan diagendakan kembali menuju ke Auckland untuk menghadiri Forum Bisnis dengan para Pelaku Industri Halal dan Dialog Kebangsaan dengan Masyarakat Indonesia di Selandia Baru.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment