Wakapolri Tegaskan Polri-TNI Jaga Netralitas untuk Hadirkan Pemilu Damai

7 February 2024 - 20:00 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto menegaskan aparat TNI-Polri tetap menjaga netralitas dan bersinergi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) guna menghadirkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

"Netralitas, sinergisitas Aparatur Sipil Negara, bersama Pj (Penjabat) gubernur, beserta jajaran, bupati, wali kota, ini luar biasa untuk membangun masyarakat," ujar Wakapolri, Rabu (7/2/24).

Wakapolri menyatakan momentum menjelang hari pemungutan suara, 14 Februari 2024, harus kondusif.

Baca Juga: Polda Kaltara Gelar Doa Bersama Untuk Menciptakan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

"Deklarasi damai ini untuk meredam suasana yang kian memanas. Perbedaan pilihan biasalah, tapi jangan mau kita dipecah belah. Bangsa ini punya kita bersama. Mari kita jaga bersama, karena hanya kita yang menjaga, nggak mungkin kita harapkan orang lain yang menjaga," tegas Wakapolri.

"Seminggu jelang Pemilu, saya lihat masyarakat guyub, rukun, namanya pesta harusnya begitu. Harus bersenang-senang. Jadi kalau apa yang saya lihat di sini, mudah-mudahan bisa menular di yang lain," tambah Wakapolri.

Lebih lanjut, Wakapolri kembali menekankan komitmen untuk menjaga netralitasnya walaupun ada isu aparat akan berpihak pada salah satu pasangan calon.

"Netralitas, sudah pastilah. Polisi sesuai aturan, sesuai ketentuan netral," tutup Wakapolri.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment