Polda Kaltara Gelar Doa Bersama Untuk Menciptakan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

7 February 2024 - 17:45 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Bulungan. Polda Kaltara gelar kegiatan doa bersama untuk mendukung terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan kondusif. Polda Kaltara menggelar doa bersama di Masjid Nur Aryaguna Mapolda Kaltara, Tanjung Selor, Bulungan, Rabu (7/2/24).

Kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan pembinaan mental dan rohani bagi personel Polda Kaltara beragama Nasrani di Gereja Oikumene Mapolda Kaltara.

Bagi personel Polda Kaltara yang beragama Islam, kegiatan ini sekaligus dirangkai peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1.445 Hijriah/2024 Masehi dengan Tema “Menanamkan Moral dalam Mewujudkan Polri yang Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

Kegiatan diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu personel Bripda Ilham Andika, kemudian dilanjut dengan sambutan Wakapolda Kaltara, Brigjen. Pol. Dr. Golkar Pangarso Winarsadi S.H, S.I.K, M.H., yang membacakan sambutan Kapolda Kaltara.

Baca Juga: Menjelang Pemilu 2024 Personel Satgas Tindak OMB Turangga, Gelar Patroli Cipta Kondisi di Kota Kupang

“Isra Miraj ini bukan hanya sebagai salah satu kesempatan atau waktu untuk bermunajat. Oleh karena itu kesempatan kali ini saatnya kita meminta ridho kepada Allah SWT supaya apa yang kita upayakan dan laksanakan dapat diridhoi oleh Allah SWT. Semoga diberikan keamanan dan kelancaran dalam mengawal Pemilu ini,” jelas Wakapolda Kaltara, dilansir dari jendelakaltara.

Melalui kegiatan ini, Brigjen. Pol. Dr. Golkar Pangarso Winarsadi S.H, S.I.K, M.H., juga mengajak jajarannya untuk intropeksi diri atas apa telah dilakukan selama ini. Baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai personel Polri dan ASN.

Diharapkan nantinya akan dapat memotivasi Personel dan ASN di Lingkungan Polda Kaltara untuk menguatkan soliditas guna mewujudkan Polri yang Presisi.

Bertepatan dengan pesta demokrasi lima tahunan, Wakapolda Kaltara kembali menegaskan kepada jajarannya untuk menjaga netralitas Polri.

“Oleh karena itu, saya menekankan kepada seluruh personel Polri dan ASN Polda Kaltara agar tetap menjaga netralitas dalam mengawal pemilihan umum tahun ini. Mari mewujudkan Polri yang netral dalam rangkaian pengamanan Pemilu tahun 2024,” tambahnya.

Brigjen. Pol. Dr. Golkar Pangarso Winarsadi S.H, S.I.K, M.H., berpesan kepada seluruh personel dan ASN Polda Kaltara baik yang akan melaksanakan pengamanan pemilu di satuan wilayah maupun yang siaga di markas untuk melaksanakan kewajibannya dengan baik dan penuh keiklasan sehingga selalu diberikan kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment