Wakalemdiklat Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polwan

7 February 2023 - 14:52 WIB
Dokumentasi Mabes Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakalemdiklat Polri Irjen. Pol. Eko Budi Sampurno memimpin langsung Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polwan RI Angkatan Ke-53 Tahun 2023. Upacara tersebut dilaksanakan pada Selasa (7/2/2023) di Lapangan Esthi Bakti Warapsari, Sepolwan Lemdiklat Polri.

Sejumlah pejabat utama Lemdiklat Polri turut hadir dalam upacara yang diikuti oleh 641 siswi Seba Polwan ini. Irjen. Pol. Eko Budi berharap, pendidikan yang bakal dijalani selama lima bulan ini, akan berjalan lancar.

Baca juga : Peringatan HPN 2023, Polri Ajak Insan Pers Redam Suhu Politik Lewat Pemberitaan Positif

"Kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan agar bertanggung jawab dalam membina, mendidik dan melatih sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing," ujar Irjen. Pol. Eko Budi.

Irjen. Pol. Eko Budi berpesan, di tangan para tenaga pendidik, calon Bintara Polri ini kelak menjadi polisi yang sehat, professional, bermoral, modern dan polisi yang Presisi sehingga mampu melaksanakan tugas pokok Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Selama lima bulan penuh, seluruh peserta didik harus tuntas menjalani 1.200 jam pelajaran yang disiapkan oleh Sepolwan. Mereka kini dididik dengan kurikulum yang disesuaikan dengan visi-misi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, yakni Presisi (prediktif, responsibiltas, transparansi dan berkeadilan).

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment