Turunkan 12 personil dan 4 satwa K-9, Polri Cari Korban Hilang Yang Sempat Bergantung di Pohon

28 November 2022 - 14:23 WIB
Foto: Do. Div Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id – Cianjur. Tim Satwa terus melakukan pencarian korban hilang akibat gempa berujung longsor di Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Pencarian difokuskan di wilayah Kampung Gunung Lanjung Cicadas, Desa Cijedil, Kecamatan Cugeunang pada Senin (28/11/2022).

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, pencarian di wilayah tersebut berawal dari adanya laporan seseorang yang melihat salah satu warga berusaha menyelamatkan diri, namun tetap terbawa pergerakan tanah.

"Tim sejak pagi sudah bergerak ke lokasi di mana diperoleh keterangan bahwa korban terakhir bergelantung di pohon untuk minta tolong, namun tetap terbawa pergeseran tanah," ungkap Kadiv Humas Polri dalam keterangan resminya pada Senin (28/11/2022).

Baca juga: TNI-POLRI Berhasil Evakuasi Dua Korban Dampak Gempa Cianjur di Tepi Sungai

Menurut Kadiv Humas Polri, empat satwa K9 dan 12 personel dikerahkan ke lokasi tersebut. Kemudian, berkoordinasi dengan saksi, Basarnas, TNI, dan relawan untuk memaksimalkan pencarian.

Hingga saat ini proses pencarian masih terus berlangsung dan sangat bergantung pada faktor cuaca, mengingat kondisi lokasi longsoran sangat licin apabila terkena hujan.

"Beberapa hari ini informasinya di sana hujan, tapi pencarian tetap dilakukan maksimal dan penuh kehati-hatian. Begitu juga penggunaan alat berat, harus benar-benar mempertimbangkan medannya," tutur Kadiv Humas Polri.

(es/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment