Polwan Polres Sukabumi Kota Kembali Lakukan Trauma Healing Untuk Korban Gempa Cianjur

28 November 2022 - 14:09 WIB
Foto: Dok. Div Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id – Cianjur. Polres Sukabumi Kota kembali hibur puluhan anak korban bencana gempa bumi yang tingga di lokasi pengungsian di desa Rancagoong RT. 02/08 Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur pada Senin (28/11/2022).

Sejumlah anggota Polisi Wanita (Polwan) dan beberapa Polisi lainnya bernyanyi dan bergembira bersama puluhan anak yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur.

Aksi yang dilakukan personel Polres Sukabumi Kota tersebut merupakan salah satu upaya untuk memulihkan trauma pasca bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur.

Baca juga: Tim Sidokes Polres Cianjur Lakukan Visit Home untuk Korban Gempa Cianjur

"Hari ini Polres Sukabumi Kota kembali melakukan upaya trauma healing bagi para korban khususnya anak-anak pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur," ujar Kompol Bambang Kristiono kepada awak media pada Senin (28/11/2022).

Selain trauma healing, Polres Sukabumi Kota juga menurunkan sejumlah personelnya untuk membantu mendistribusikan bantuan logistik bagi warga yang mengungsi di beberapa lokasi pengungsian.

"Memang selain trauma healing, kita juga menurunkan personel untuk membantu pendistribusian bantuan logistik bagi para korban yang ada di beberapa lokasi pengungsian sehingga kebutuhan sehari-hari bisa mereka dapatkan dengan lebih mudah." pungkas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si.

(jo/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment