Tim Patroli Samapta Polres Metro Jakarta Barat Selamatkan Pemotor Tabrak Pembatas Jalan di Jakbar

6 October 2024 - 08:20 WIB
pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kecelakaan lalu lintas tingga terjadi di di Jalan Daan Mogot, Cengkareng dengan cepat Personel Sat Samapta Polres Metro Jakarta Barat bergerak membantu pemotor yang mengalami Sabtu (5/10/24)

Pengendara sepeda motor dengan nomor polisi B 3973 CBS diketahui bernama Kelvin. Dia mengalami kecelakaan tunggal karena diduga mengantuk sehingga kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M. Hari Agung Julianto mengatakan tim patroli langsung memberikan pertolongan pertama kepada korban.

"Begitu menyadari adanya kecelakaan, anggota langsung menepi dan memberikan bantuan kepada korban yang mengalami luka yang cukup serius akibat benturan keras dengan pembatas jalan," ungkap AKBP M. Hari Agung.

AKBP M. Hari Agung menjelaskan bahwa dalam keadaan darurat tersebut, personel Sat Samapta memutuskan untuk membawa korban ke rumah sakit terdekat, RS Hermina, menggunakan kendaraan losbak yang mereka miliki.

"Tanpa berpikir panjang, tim patroli langsung mengambil tindakan untuk menyelamatkan nyawa korban. Ini tindakan cepat untuk memastikan korban segera mendapatkan penanganan medis yang diperlukan," jelasnya.

Berkat kesigapan dan dedikasi anggota patroli, Agung menjelaskan korban akhirnya berhasil dibawa ke rumah sakit dalam waktu singkat dan segera mendapatkan perawatan.

"Seluruh personel terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam situasi darurat seperti ini,"ungkap Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat.

Agung juga mengimbau pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendara, terutama di malam hari.

"Jangan ragu untuk berhenti sejenak dan beristirahat jika merasa mengantuk. Keselamatan di jalan adalah hal yang paling utama," tutupnya..

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment