Tim Gabungan Kembali Temukan Dua Korban Gempa Tertimbun Longsor

29 November 2022 - 08:24 WIB
Foto : Dok. Divhumas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Penemuan dua jenazah kembali didapatkan oleh tim gabungan Brimob, TNI, SAR, dan Basarnas di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Dua jenazah itu ditemukan di area longsoran usai gempa di wilayah tersebut.

“Hari ini tim gabungan kembali menemukan dua jenazah, satu laki-laki dan satu anak-anak,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dalam keterangan resminya, Senin (28/11/22).

Baca juga : Turunkan 12 personil dan 4 satwa K-9, Polri Cari Korban Hilang Yang Sempat Bergantung di Pohon

Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, mengatakan, jenazah akan dibawa ke RSUD Sayang guna dilakukan proses identifikasi. Namun demikian, saat ditemukan, kedua jenazah diduga terdapat indikasi yang akan mempermudah proses identifikasi.

Sejauh ini proses pencarian korban hilang akibat gempa Cianjur masih dengan bantuan dari K9 dan alat berat. Faktor cuaca dan medan yang tak mudah masih ditemukan hingga saat ini.

“Kami akan terus bergerak melakukan pencarian korban dengan berkoordinasi lintas sektoral, memaksimalkan penggunaan alat yang ada, juga SDM yang cukup,” ungkap Kadiv Humas Polri dikutip dari bhinnekanusantara id.

Untuk diketahui, dari peristiwa gempa Cianjur, wilayah Kecamatan Cugenang memiliki tingkat dampak yang terparah. Belasan korban masih tercatat belum ditemukan.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment