Tangani Korban Kebakaran Plumpang, RS Polri Buka Dua Posko

4 March 2023 - 10:00 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Tangani korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Rumah Sakit Bhayangkara TK I Raden Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati membuka dua posko, posko yang pertama difungsikan untuk pendataan. Sedangkan posko kedua untuk menampung informasi yang disampaikan oleh anggota keluarga.

"Kami buka dua posko bagi korban kebakaran Depo Plumpang. Kami sudah menyiapkan yang pertama posko pos mortem nanti ada pendataan. Kemudian ada posko antemortem yang barangkali keluarga bisa menyampaikan sesuatu yang berhubungan dengan keluarganya yang sedang dicari," jelas Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen. Pol. dr. Hariyanto, Sp.PD. dilansir dari laman antaranews, Sabtu (4/3/23).

Baca juga : Depo Pertamina Plumpang Terbakar, Sebanyak 18 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Brigjen. Pol. dr. Hariyanto berharap keluarga yang merasa kehilangan sanak keluarganya untuk datang ke RS Polri untuk memberikan masukan dan ciri-ciri keluarganya.

"Ini kan kecelakaan atau musibah di malam hari, otomatis untuk para korban ini kemungkinan identitasnya itu tidak terbawa. Sehingga, diperlukan masukan dari pihak keluarganya," ungkap Karumkit.

Menurut Karumkit, posko tersebut telah dibuka sejak Sabtu dini hari, namun belum ada keluarga yang datang ke RS Polri guna mencari anggota keluarganya.

Diketahui. Rumah Sakit Polri Kramat Jati telah menerima 13 kantong berisi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

(bg/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment