Sinergi Jaga Kelancaran Pasokan Listrik, GM PLN Riau Audiensi Bersama Kapolda Riau

12 July 2022 - 23:44 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Agung Murdifi, General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera, Dispriansyah serta Senior Manager Perizinan Pertanahan dan Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah, Hendra Suteni audiensi bersama Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen. Pol.Mohammad Iqbal S.I.K., M.H.

“Kunjungan kami ke sini untuk melakukan Audiensi dan juga memperkenalkan diri kepada Bapak Kapolda Riau karena kami baru mendapat penugasan di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dengan sangat baik serta dukungan penuh dari Kepolisian Daerah Riau dalam rangka menjaga pasokan listrik yang andal dan aman guna menunjang pertumbuhan perekonomian, meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Provinsi Riau,” ujar Agung Murdifi.

Agung juga mengatakan, bahwa selama ini Polda Riau telah memberikan dukungan penuh kepada PLN dalam rangka pengamanan Aset dan Objek Vital nasional serta kegiatan operasional lainnya sehingga PLN bisa bekerja dengan aman dalam melayani masyarakat di Riau.

Selain itu, Agung juga memohon dukungan dari Kapolda Riau dan seluruh jajarannya untuk ikut serta mensosialisasikan kepada masyarakat dalam menjaga keberadaan infrastruktur kelistrikan maupun utilitas lainnya sebagai aset negara guna kepentingan bagi masyarakat untuk menjaga kelancaran pasokan listrik.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan, bahwa PLN sangat berperan penting dalam segala kegiatan masyarakat terutama kegiatan pembangunan, pendidikan dan ekonomi untuk kesejahteraan.

“Kami dari jajaran Polda Riau hari ini berkesempatan untuk melakukan koordinasi dengan rekan-rekan dari PLN Regional Riau. Tugas kami menjaga keamanan, ketertiban serta melakukan penegakan hukum apabila ada pelanggaran, karena keamanan dan ketertiban di masyarakat sangat penting,” ungkap Kapolda pada kunjungan yang digelar Jumat (8/7/2022) kemarin.

Lebih lanjut, Kapolda Riau dan GM PLN UIWRKR menyatakan bahwa antara PLN dan Polri sudah ada memorandum of understanding (MoU) yang kemudian di tingkat Polda Riau dan PLN Regional Riau sudah ditindaklanjuti dalam pembuatan dan penandatanganan Pedoman Kerja Bersama (PKS) sehingga dalam hal sinergi antar instansi telah terbentuk tim kerjasama untuk saling mendukung antara PLN Regional Riau dan Polda Riau untuk mencapai tujuan dan kepentingan bersama yaitu terpenuhinya listrik yang andal dan menunjang berbagai kegiatan masyarakat.


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.689.532

Sembuh

6.481.690

Meninggal

160.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 8 December 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment