Lakukan Pembinaan Kepada Petani dalam Pemanfaatan Lahan Tidur Menjadi Produktif, Kompol. Russirwan Dianugerahi 2 Penghargaan

12 July 2022 - 23:23 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Padang. Kompol. Russirwan, Kasubagremin Biro Logistik Polda Sumbar dianugerahi 2 penghargaan oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi, Senin (11/7/2022).

Kedua penghargaan itu dalam kategori dukungan dan pembinaan kepada petani untuk pemanfaatan lahan tidur menjadi produktif sebagai langkah pembangkit ekonomi pasca Covid-19.

Kemudian penghargaan sebagai tokoh abdi negara pilihan publik yang dinilai sukses menjadi teladan serta menginspirasi masyarakat dalam menjalankan tugas negara di wilayah hukum Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Luak Limopuluah).

“Selain perwira aktif, beliau (Kompol Russirwan), juga intens melakukan pembinaan ke petani di Sumbar. Kita apresiasi,” kata Ketua DPRD Sumbar, setelah menyerahkan dua penghargaan.

Ia melanjutkan, Kompol. Russirwan adalah bagian dari masyarakat petani, yang melakukan pembinaan secara personal dan kelompok.

“Mudah-mudahan nanti bisa dilanjutkan oleh orang-orang seperti Kompol Russirwan ini,” tutur Ketua DPRD Sumbar.

Menurut Ketua DPRD Sumbar, hal yang telah dilakukan oleh Kompol. Russirwan, diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada Pemerintah Provinsi Sumbar dalam meningkatkan sektor pertanian.

“Kita juga mengharapkan dengan motivasi beliau bisa terjalin kerja-sama antara Pemprov Sumbar dengan Polda Sumbar untuk menyukseskan sektor pertanian,” ulas Ketua DPRD Sumbar.

Sementara itu, Kompol. Russirwan mengatakan, dua penghargaan yang dianugerahkan adalah sebuah anugerah serta motivasi untuk diri pribadi dan keluarga.

“Penghargaan  yang sangat tinggi  dari Ketua DPRD, Bapak Supardi. Kita mengharapkan masyarakat juga  bisa mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif," ucap Kompol. Russirwan.

Kompol. Russirwan, mantan Wakapolres Limapuluh Kota ini menjelaskan, lahan tidur yang diolahnya menjadi lahan produktif sekitar 2 hektare, dengan menanam ketimun, kacang panjang, cabai, dan lainnya.

“Sektor pertanian ini saya garap karena ada seseorang yang memberikan motivasi agar bisa meningkatan hasil pertanian,” ungkap Kompol. Russirwan.

Ia menjelaskan, hal ini sesuai dengan pelatihan keterampilan yang diberikan oleh Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Teddy Minahasa, dan Karo SDM, Kombes. Pol. Defrian Donimando, serta Karo Logistik, Kombes. Pol. Suranta Pinem.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda, Bapak Karo SDM, dan Karo Logistik yang selalu memberikan semangat dan motivasi, setelah purna nanti bisa berbuat manfaat bagi masyarakat banyak,”  kata dia.



Share this post

Sign in to leave a comment