Sepekan Dibuka, 1.950 Polisi Didaftarkan Masuk Nominasi Hoegeng Award

3 February 2023 - 21:16 WIB
Detik

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Sudah sepekan pendaftaran nama-nama polisi yang diajukan dalam Hoegeng Award dibuka. Semakin harinya jumlah peserta pun bertambah untuk masuk dalam 15 nominasi yang akan diseleksi dewan pakar.

Data hingga Kamis (2/2/23) pukul 23.59 WIB, sudah 1.950 usulan nama polisi didaftarakan oleh masyarakat melalui http://dtk.id/hoegengawards2023. Mereka didaftarkan dalam lima kategori, yakni Polisi Inovatif, Polisi Berdedikasi, Polisi Berintegritas, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, serta Polisi Tapal Batas dan Pedalaman. 

Baca juga : Pendaftaran Polisi Di Nominasi Hoegeng Award Masih Dibuka, Total 1.750 Diusulkan

Mereka akan dinilai berdasarkan aspek integritas dan dampak kepada masyarakat. Dari 15 nominasi, akan diseleksi lagi ke tahap 5 pemenang.

Seleksi akan dilakukan oleh Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023, yakni Wakil Ketua MPR RI H. Arsul Sani, S.H., M.Si., Mantan Plt Pimpinan KPK Dr. Mas Achmad Santosa, S.H., LL.M., anggota Kompolnas Poengky Indarti,S.H., LL.M., Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid, S.Psi, dan anggota Komnas HAM Putu Elvina, S.Psi., MM.

Penerima Hoegeng Awards 2023 akan diumumkan di acara penganugerahan pada 14 Juli 2023, bertepatan dengan peringatan meninggalnya Kapolri kelima Jenderal Polisi (Purn) Hoegeng Iman Santoso.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment