RS Polri Lakukan Proses Bertahap Dalam Pemulihan Kondisi Sultan Korban Kabel Menjuntai

7 August 2023 - 17:00 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Sultan Ri’fat Alfatih (20) kini menjalani perawatan dan penanganan medis di RS Polri terkait kondisinya setelah mengalami kecelakaan akibat terjerat kabel fiber optik yang menjuntai ke jalan.

Dalam keterangannya, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Brigjen. Pol. dr. Hariyanto, Sp. PD.  menjelaskan bahwa ahli gizi direncanakan dengan baik untuk menaikkan berat badan Sultan secara bertahap.

“Tidak bisa kita berikan makan sebanyak-banyaknya, terus besok pagi naik. Ada ilmunya, bertahap. Pakai proses sebaik mungkin,” ungkap Karumkit Rs Polri seperti dilansir dari PMJNews, Senin (7/8/23).

Baca Juga:  Tim Dokter RS Polri Fokus Menaikkan Berat Badan Sultan Rif'at Alfatih

Brigjen Pol. dr. Hariyanto, mengatakan bahwa dalam proses penyembuhan kondisi Sultan, pihaknya juga memberikan perawatan terhadap alat bantu yang terpasang di tubuh Sultan.

Diberitakan sebelumnya, pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur akan menentukan langkah-langkah selanjutnya setelah keadaan maupun kondisi Sultan Ri’fat Alfatih (20) membaik. Salah satunya menyiapkan tindakan operasi.

Brigjen Pol. dr. Hariyanto menambahkan, pihaknya akan memberikan penanganan medis kepada Sultan seperti pemeriksaan untuk bagian telinga, hidung, tenggorokan (THT), maupun bagian pencernaan.

(as/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment