RS Polri Dirikan Posko DVI Guna Identifikasi Korban Kebakaran Depo Plumpang

4 March 2023 - 15:00 WIB
Kompas.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kebakaran yang terjadi di Plumpang Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/23) malam telah menewaskan belasan orang dan puluhan korban lainya luka luka. Posko DVI DVI antemortem dan postmortem didirikan di RS Polri, Kramat Jati, Jaktim. 

“Posko DVI ini nantinya akan menerima data antemortem dan postmortem jenazah korban tewas kebakaran Depo Plumpang,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., Sabtu (4/3/23).

Baca juga : Polisi Minta Kepada Korban Kebakaran Plumpang Untuk Lapor Apabila Ada Keluarga Hilang

Kombes. Pol. Trunoyudo menjelaskan, ada sebanyak 14 kantong jenazah yang dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Posko ante mortem dan dan post mortem juga didirikan untuk memudahkan proses identifikasi.

“Ada pun langkah-langkah dari tim kedokteran forensik, sudah ada 14 kantong jenazah yang diterima. Tentu akan melakukan langkah-langkah identifikasi. Kemudian juga tim DVI membentuk posko di rumah sakit tingkat 1 yang nantinya untuk mencari korban-korban yang meninggal dunia," tegas Kombes Pol. Trunoyudo.

Pihak pertamina mengkonfirmasi bahwa kebakaran yang terjadi di Depo Plumpang tersebut terjadi pada bagian pipa penerimaan BBM di Intergrated Terminal BBM Jakarta.

(as/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment