Puslabfor Polri Sisir Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

4 March 2023 - 13:08 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pusat Laboratium Forensik (Puslabfor) Badan Reserse Kriminal Polri mendatangi lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Tanah Merah Koja, Jakarta Utara Sabtu (4/3/2023). Sterilisasi dan penyisiran dilakukan di lokasi kebakaran tersebut. 

Peninjauan lokasi dihadiri oleh Kapuslabfor Bareskrim Polri Brigjen. Pol. Haris Aksara, S.H didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.iK, Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Badya Wijaya, S.I.K., S.H., M.Si dan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan, S.iK, SH, M.Hum.

Baca juga : Datangi RS Polri, Keluarga Cari Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

"Dalam kegiatan tersebut rombongan melakukan penyisiran dan mengecek lokasi terhadap bangunan beserta isinya yang terbakar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudho, dalam kunjungan tersebut. 

Sejumlah bangunan di tempat kejadian perkara sudah dilakukan sterilisasi. Sterilisasi dilakukan dengan memasang garis Polis Line agar tidak dimasuki oleh pihak yang tidak berkepentingan.

Untuk diketahui, kebakaran terjadi mulai Jumat (3/3/2023) malam. Berdasarkan informasi data korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, terdapat 24 korban yang sebelumnya dilarikan ke RS Koja. Setelah mendapat pertolongan pertama, mayoritas korban luka dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan RSPP.

Sebanyak 17 korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang sudah dirujuk ke RSPP dari RSUD Koja. Sementara 1 korban dirujuk ke RSCM. Selain itu, terdata 4 korban kebakaran yang sudah dinyatakan pulang, sedangkan 1 korban meninggal dunia dan 1 orang yang masih dalam berada di IGD karena belum ada keluarga yang menjemput.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment