Puncak Arus Balik Libur Panjang, Polri Siapkan Sejumlah Skema

31 October 2020 - 13:40 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian Negara Republik indonesia terus bekerja menjamin keamanan dan ketertiban msayarakat, khususnya dalam pelaksanaan libur panjang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020. Libur panjang tersebut dimanfaatkan masyarakat indonesia untuk melaksanakan tradisi mudik maupun sekedar berlibur ke luar kota.


Menyikapi kemacetan yang dapat terjadi, Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejjumlah langkah untuk menjamin kelancaran dalam arus balik libur panjang kali ini yang diperkirakan puncaknya akan terjadi pada Sabtu, (31/10/20)


Dalam keterangan yang disampaikan oleh dirlantas polda metro jaya, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., menyebutkan sejumlah skema yang telah disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan arus balik.


“Ya untuk arus balik kita perkirakan sudah ada peningkatan hari Sabtu dan Minggu kita akan berjaga dan berkoordinasi dengan Polda Jawa barat untuk memantau apakah peningkatan jumlah arus yang masuk gerbang tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kalihurip Utama,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.


“Artinya kendaraan-kendaraan dari arah Bandung dan daerah Palimanan dari arah Jawa Tengah jika memang sudah terjadi peningkatan kita perkirakan setengah sudah masuk wilayah Polda Metro Jaya untuk kita lakukan upaya-upaya, kita atur kita bisa lancarkan,” lanjut Dirlantas Polda Metro Jaya.


(rz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment