Presiden Jokowi Resmikan Groundbreaking Pusat Pelatihan Timnas Indonesia di IKN

22 September 2023 - 14:32 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo meresmikan groundbreaking pembangunan pusat pelatihan tim nasional sepak bola Indonesia atau National Training Center di Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (22/9/23).

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini groundbreaking National Training Center secara resmi saya nyatakan dimulai," ungkap Jokowi di IKN, dikutip cnnindonesia.

Baca Juga:  Polri Gandeng Kemendikud Hadirkan Materi Tertib Berlalu Lintas di Sekolah

Presiden Jokowi menyoroti perjuangan Timnas yang harus berpindah-pindah tempat latihan karena tak punya fasilitas memadai. Ia berharap National Training Center IKN bisa menunjang perbaikan kualitas skuad Garuda.

Presiden menjelaskan pembangunan fasilitas olahraga ini didanai pemerintah dan FIFA. Pemerintah mengucurkan Rp95 miliar dari Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN). Sementara itu FIFA memberi dana hibah Rp85,6 miliar kepada PSSI. Dana hibah FIFA Forward itu khusus untuk membangun National Training Center IKN.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FIFA atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan dengan memberikan pendanaan FIFA Forward yang terbesar di Asia Tenggara," jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment