Presiden Jokowi Puji Kerja Keras Timnas Garuda

20 June 2023 - 08:45 WIB
Foto: cnbcindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo turut menyaksikan FIFA Matchday antara Indonesia kontra Argentina. Timnas Garuda harus takluk atas Tim Tango, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/23).

Presiden Jokowi melontarkan pujian terhadap kerja keras Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Sangat bagus, saya kira kerja keras pemain-pemain kita ini luar biasa.

Salah satu dasar pujian Jokowi adalah perbedaan peringkat FIFA yang merentang jauh antara kedua negara. Di mana Indonesia berada di urutan 149, sedangkan Argentina di posisi teratas, dilansir dari cnbcindonesia,

Baca Juga:  Tim Indonesia Onic Esports Juara MSC 2023

"Tapi bisa mengimbangi, meskipun kita kebobolan dua, saya lihat bisa mengimbangi, dan saya kira kita harapkan awal kebangkitan persepakbolaan indonesia," ungkap Jokowi.

Sering ditandingkan dengan klub yang memiliki ranking lebih tinggi dari kita kayak kemarin dengan Palestina itu di ranking 93, kita bisa menahan 0-0, kemudian ini Argentina. Sekali lagi ranking pertama, kita ranking 149 masih hanya kebobolan dua.

"Artinya ini sebagai pengalaman besar bagi para pemain. Karena kita lihat di awal-awal tadi agak nervous, grogi mentalnya masih. Tapi di babak kedua luar biasa, bisa mengimbangi. Sebagai pengalaman juga sebagai evaluasi bagi timnas kita," jelas Jokowi.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment