Presiden Jokowi: Pandemi Covid-19 Dorong Seluruh Pihak Bekerja Sama

21 March 2023 - 08:20 WIB
Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden Joko Widodo menilai pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia telah mengajarkan bahwa adanya masalah, dapat mendorong seluruh pihak bekerja sama.

"Dan saya melihat kalau kita tertekan sebuah masalah, kita semuanya bekerja. Lah mempertahankan seperti itu agar terus menerus engga ada henti itu seperti apa?" tanya Presiden Jokowi, Senin (20/3/2023).

Baca juga : Presiden Jokowi Pastikan Menpora Akan Dijabat Anak Muda

"Ini yang kita butuhkan, begitu kasusnya itu jangan sampai kita loyo lagi, dengan problem-problem yang masih banyak kita hadapi. Mestinya seperti itu karena saya lihat. Kita dari A sampai Z semua kerja keras menangani Covid-19," tambah Presiden Jokowi.

Maka itu, Presiden Jokowi pun meminta semua pihak agar terus bergerak sinergis, mengerahkan kekuatan komponen bangsa, bersinergi dari pemerintah pusat sampai desa, lintas kementerian, lintas lembaga negara pemerintah, serta partisipasi masyakarat.

"Ini harus diteruskan. Jangan sampai berhenti di urusan Covid-19, karena pandemi Covid-19 betul-betul menunjukkan kekuatan besar kita yang luar biasa sebagai sebuah bangsa besar," jelas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun meminta semangat dan kekuatan yang sama juga digunakan untuk menangani masalah lainnya. Sebut saja seperti masalah TBC, stunting, peningkatan produksi pangan, hingga penurunan angka kemiskinan.

"Kalau kita bekerja seperti dalam penanganan Covid-19, masalah besar seperti ini sebetulnya bisa secara cepat kita selesaikan dengan catatan kita bekerja seperti menangani Covid-19," tutup Presiden Jokowi.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment