Prakiraan Cuaca Hari Ini Untuk Wilayah Jabodetabek

12 January 2024 - 11:50 WIB
ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Prakiraan cuaca hari ini di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) diprediksi cerah berawan.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah DKI Jakarta bakal mengawali hari dengan cuaca cerah berawan. Hujan diperkirakan terjadi di seluruh wilayah Ibu Kota pada siang hingga malam.

"Waspada potensi hujan disertai petir atau kilat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan," tulis BMKG, dilansir dari kompas, Jumat (12/1/24).

Baca Juga: Menang 2-0 Lawan Osasuna, Barcelona Ketemu Rival Abadi di Final Super Spanyol

Sementara itu, cuaca di Bogor, Depok, dan Bekasi diprediksi cerah berawan pada pagi hari. Siang harinya, hujan diprediksi mengguyur tiga wilayah tersebut dan kembali berawan pada malam nanti.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal. Pada rentang waktu antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kota Bogor, Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi," tambah BMKG.

Kemudian, wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan diperkirakan akan cerah berawan sejak pagi hari.

Dua wilayah di Provinsi Banten ini berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang hari, dan berawan saat malam hari.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment