Pantau Arus Mudik, Kabaharkam dan Kakorbinmas Kunjungi Pos Terpadu KM 57 Tol Japek

19 April 2023 - 16:19 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kabaharkam Polri Komjen Pol. Fadil Imran beserta Kakorbinmas Irjen Pol. Hary S mengunjungi pos terpadu di KM 57 Tol Jakarta-Cikampek. Kunjungan tersebut dilaksakan hari ini, Rabu (19/4/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kabaharkam Polri diterima langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Akhmad Wiyagus beserta sejumlah pejabat utama Polda Jabar.

"Kegiatan diawali dengan paparan dari Kabag Ops Lantas Polda Jabar Kompol Gandi terkait situasi terkini arus mudik dari Jakarta menuju ke arah jalur Japek, Cipali dan Cipularang," ujar Kasubsatgas Lipsus AKBP Ahmad Maladi melalui keterangan tertulis, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga:  Samsat Tutup Hingga 25 April, STNK dan SIM Mati Diberi Dispensasi

Selain itu, kata AKBP Ahmad Maladi, disampaikan juga cara bertindak petugas yang ada di lapangan terkait dengan semakin meningkatnya volume kendaraan, baik roda empat maupun roda dua yang melewati jalur tol maupun jalan arteri.

"Pak Kabaharkam juga sekaligus menyampaikan kepada anggota Polda Jabar untuk tidak lupa mengantisipasi kejahatan jalanan termasuk di rest area. Jangan sampai ada kejadian pecah kaca, pencurian ataupun kejahatan lainnya," tutur AKBP Ahmad Maladi.

Kabaharkam juga mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik untuk tertib dan mengikuti arahan petugas yang ada di lapangan demi kelancaran arus mudik.

"Selanjutnya, Pak Kabaharkam juga mengecek ke Pos Yan Kesehatan dan menyampaikan pesan secara langsung kepada petugas yang ada di rest area KM 57 untuk melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga kesehatan," tutup AKBP Ahmad Maladi.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment