Polri Sebut Kendaraan Keluar Jakarta Mencapai Ratusan Ribu Kendaraan

19 April 2023 - 16:29 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri mengungkapkan volume arus lintas yang keluar Jakarta melalui GT Cikampek Utama (arah Trans Jawa) telah mencapai 97.741 kendaraan. Sedangkan, kendaraan yang masuk Jakarta melalui GT Cikampek Utama mencapai 16.994 kendaraan.

Jubir Humas Polri, Kombes. Pol. Saptono Erlangga menyebut, untuk volume arus lalu lintas yang keluar Jakarta melalui GT Kalihurip Utama (arah Bandung) sebanyak 35.852 kendaraan. Sedangkan, untuk yang masuk Jakarta melalui GT Kalihurip Utama sebanyak 28.408 kendaraan.

Kemudian, volume arus lalu lintas yang keluar Jakarta melalui GT Cikupa (arah Merak) sebanyak 51.651 kendaraan dan yang masuk Jakarta melalui pintu tol tersebut sebanyak 46.612 kendaraan.

Baca Juga:  Tinjau Bandara Juanda, Kapolri Sebut Lonjakan Penumpang Sudah Terjadi

“Volume arus lalu lintas yang keluar Jakarta melalui GT Ciawi (arah puncak) sebanyak 35.459 kendaraan, sedangkan untuk yang masuk Jakarta melalui GT Ciawi sebanyak 29.689 kendaraan,” jelasnya dalam konferensi pers, Rabu (19/4/23).

Ia menginbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dan balik Lebaran 2023 agar memastikan kondisi fisik sehat, serta periksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan, manfaatkan rest area seefektif mungkin untuk beristirahat dan pastikan saldo uang elektronik mencukupi.


(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment