Kapolda Jateng Perintahkan Jajaran Komitmen Berantas Penyakit Masyarakat

28 March 2024 - 16:00 WIB
Humas Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., meminta jajaran Polri untuk memperkuat komitmen untuk amar ma'ruf nahi munkar di bulan Ramadan, antara lain dengan meningkatkan kegiatan pemberantasan penyakit masyarakat.

"Di bulan Ramadan, setiap anggota Polri berkewajiban untuk menciptakan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat. Salah satunya memberantas penyakit masyarakat. Kegiatan-kegiatan seperti ini, terkandung pahala yang luar biasa bila dilaksanakan di bulan Ramadan," ungkap Kapolda, Rabu (27/3/24.

Baca Juga: Gage Dipastikan Berlaku Saat Mudik Lebaran

Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi menegaskan kegiatan Tarawih Keliling dilaksanakan sebagai salah satu sarana membangun tali silaturahmi dan konsolidasi di lingkup forkompinda dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di bulan Ramadan

Selain itu, Kapolda mengimbau masyarakat untuk cooling down dan membangun rekonsiliasi pasca pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Momentum (Ramadan) seperti ini, sangat cocok untuk membina kerukunan seperti melalui kegiatan halal bihalal dan momen silaturahmi lainnya.

"Tahapan pemilihan sudah selesai dilalui. Siapa pun pemimpinnya yang terpilih, yang terpenting persatuan dan kesatuan adalah yang utama," jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment