Polri Tunjukan Komitmen Lindungi Kalangan Rentan

10 October 2024 - 14:30 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri menyatakan pengungkapan kasus pencabulan anak di salah satu Yayasan Panti Asuhan di Tangerang adalah bukti nyata pelindungan terhadap kaum rentan. Hal ini juga merupakan komitmen Polri dalam melayani masyarakat.

"Ini merupakan bukti nyata komitmen dan konsistensi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya kaum rentan, dalam hal ini anak-anak," jelas Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan resminya, Rabu (9/10/24).

Ia menegaskan, pelayanan terhadap kaum rentan, khususnya anak, menjadi perhatian khusus Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Bahkan, komitmen itu dibuktikan secara konkrit dengan dibentuknya Direktorat PPP dan PPO yang baru.

Baca Juga: Ratusan Personel Kawal Kampanye Cagub-Cawagub DKI Jakarta Hari Ini

"Untuk memaksimalkan pelayanan Polri terhadap kasus-kasus yang berkaitan dengan kaum rentan dan anak, Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membentuk direktorat PPA dan PPO yang baru sebagai langkah strategis dan kolaboratif," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap kasus dugaan pelecehan seksual terhadap belasan anak di Yayasan Panti Asuhan di Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Penyidik pun telah menahan S (49) yang merupakan ketua yayasan panti asuhan dan YB selalu pengasuh.

S sendiri adalah pelaku utama. Kemudian, tengah dilakukan pengejaran terhadap tersangka YS yang melarikan diri.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment