Polri: Tim Evakuasi Sudah dalam Proses Selamatkan Kapolda Jambi dan Rombongan

20 February 2023 - 12:19 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Tim evakuasi kini tengah dalam proses penyelamatan rombongan Kapolda Jambi yang mendarat darurat di hutan Desa Tamiai, Kecamatan Barat, Kerinci. 

"Ini sedang proses evakuasi. Kami mohon doanya, semoga proses evakuasi yang dilaksanakan pukul 10.00 WIB ini, bisa berhasil membawa seluruh korban," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, pada Senin (20/2/23).

Baca juga : Basarnas Jambi Jangkau Lokasi Helikopter Jatuh dengan Motor

Irjen Pol Dedi menyatakan dalam proses evakuasi itu, dari jalur udara, sebanyak enam helikopter diturunkan. Rinciannya, dua helikopter dari TNI-Polri serta satu pesawat, satu helikopter dari Basarnas, satu helikopter dari TNI AU, dan dua helikopter dari PPNU. Sementara dari jalur darat, sekitar 350 orang telah bergerak ke titik lokasi.

Lebih lanjut, Irjen Pol Dedi mengatakan tim evakuasi bakal memaksimalkan jalur udara lantaran lamanya waktu perjalanan jika hanya mengandalkan jalur darat. "Kami utamakan fokus kami Pak Kapolda karena beliau mengalami luka, yang lainnya kondisinya stabil," ujar Irjen Pol Dedi.

Nantinya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bakal segera dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara di Jambi. Namun jika dibutuhkan perawatan yang mumpuni, maka Irjen Pol Rusdi akan dibawa ke Jakarta.

"Supaya perawatan medis lebih efisien dan efektif, serta maksimal dalam penanganan korban," ujar Irjen Pol Dedi,

(ndt/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment