Polri Siap Kawal dan Amankan Rute Perhelatan KTT G20 di Bali

6 October 2022 - 17:40 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Korlantas Polri pastikan kesiapan posko dan kendaraan yang akan di gunakan para personel untuk memperkuat pengamanan dan kelancaran jalur sebelum pertemuan pemimpin besar dunia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dilaksanakan.

“Kami ingin melihat kesiapan posko yang nanti akan digunakan petugas untuk pemantauan selama kegiatan pergeseran mobil pengamanan dari satu titik, ke titik yang lain. Kami juga mengkonsolidasikan untuk rute-rute yang sudah di survei lebih awal dan dicek kembali untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pertemuan internasional tersebut,” jelas Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Firman Shantyabudi, di Nusa Dua, Bali, Rabu (5/9/22).

Baca Juga: Polri Siap Implementasikan Inpres Penuhi Target 2 Juta Kendaraan Listrik

Menurut Irjen. Pol. Firman Shantyabudi, saat ini tengah mengecek personel gabungan dari beberapa Polda yang mengawaki kendaraan bahan bakar fosil yang akan melakukan kegiatan dan pengawalan rute. Pihaknya juga akan mengecek dan melengkapi satuan pengamanan KTT G20 yang menggunakan kendaraan berbahan bakar baterai, seperti mobil listrik dan motor listrik.

“Ini belum seluruh pasukan datang. Kami lihat kesiapan sampai dimana, nanti bisa dilihat yang masih kurang akan dilengkapi dan kami penuhi sebelum puncak acara berlangsung,” jelasnya.

Irjen. Pol. Firman Shantyabudi menyebut perlu adanya kesiapan, meliputi aspek keselamatan untuk tamu negara dan masyarakat. Maka dari itu diperlukan pelatihan untuk mengemudi kendaraan listrik tersebut.

“Oleh karena itu perlu disiapkan terus, kendaraan harus disiapkan dengan baik. Sehingga tidak ada kesulitan dalam pelaksanaan tugas. Kami akan latihan lagi. karena masih ada proses kegiatan yang akan kami laksanakan ke depan pada latihan untuk evakuasi kontingensi.” ungkap Kakorlantas Polri.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment