Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2020 di 170 Daerah

7 August 2020 - 09:34 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 di Indonesia yang dipastikan tetap berlangsung pada bulan Desember tahun 2020.


Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto menjelaskan Pilkada Serentak 2020 dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.


"Pilkada serentak dilaksanakan Desember 2020. Untuk pengamanan secara nasional, Polri siap melakukan pengamanan maksimal," kata Komjen Pol Agus Andrianto seusai meninjau pabrik produsen sepatu bagi personel Polri dan TNI di Jalan Cicukang, Kota Bandung, Kamis (06/08/20).


Kabaharkam mengemukkan, selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama pesta demokrasi di daerah itu berlangsung, polisi juga memastikan penerapan protokol kesehatan COVID-19. Terkait hal ini, Polri berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu.


"Pengamanan pilkada diutamakan dalam penerapan protokol kesehatan. Sebab, pelaksanaan pilkada tahun berlangsung di masa pandemi. Sebanyak 170 kota, kabupaten, dan provinsi di Indonesia menggelar pilkada," terang Jenderal bintang tiga.


(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment