Polri dan Kepolisian Papua Nugini Sepakat Berantas Kejahatan Lintas Negara

9 December 2022 - 09:25 WIB
Foto: Okezone.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Divhubinter Polri bersama Polisi Papua Nugini atau Royal Papua New Guinea Constabulary (RPNGC) sepakat untuk memberantas kejahatan di lintas negara, khususnya wilayah perbatasan. Karena penanggulangan kejahatan lintas negara tidak mungkin ditangani sendiri oleh suatu negara. Maka, dibutuhkan kerja sama dengan negara lain.

Kadiv Hubinter Polri, Irjen. Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si., menjelaskan, saat berkunjung ke negara tersebut, pihaknya juga membahas beberapa situasi saat ini yang berkaitan dengan penanganan kejahatan lintas negara yang dilakukan masing-masing kepolisian dalam menanggulanginya. Selain itu, juga dibahas beberapa kegiatan untuk penguatan kapasitas lembaga kepolisian khususnya melalui pengembangan kapasitas.

Baca Juga: Polri Gandeng Imigrasi Deteksi Penjahat Internasional Lewat Wajah

"Dalam program pengembangan kapasitas, Polri telah menawarkan pendidikan Sespimmen Polri kepada RPNGC untuk tatanan manajerial. Polri juga menawarkan program pelatihan Jakarta Center for Law Enforcement Cooperation (JCLEC) untuk tatanan teknis," terang Jenderal Bintang Dua itu, Kamis (8/12/22).

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment