Kapolda Bali Raih Peringkat Terbaik Se-Indonesia dalam Penganugerahan Kompolnas Awards 2022

8 December 2022 - 19:33 WIB
Foto: Dok. Div Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H.,M.Si raih penghargaan Kapolda Terbaik versi Kompolnas Awards 2022 di Auditorium PTIK, Jakarta. Kamis (8-12-2022)

Dalam acara penganugerahan tersebut, hadir Ketua Kompolnas Menko Polhukam RI Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., Wakapolri Komisaris Jendral Polisi Drs Gatot Edy Pramono, M.Si. serta jajaran Kapolda seluruh Indonesia untuk mengikuti acara Penganugrahan Kompolnas Awards 2022.

Menko Polhukam RI yang juga selaku Ketua Kompolnas dalam arahannya mengatakan saat ini Institusi Polri sedang di hadapkan dengan permasalahan distrust oleh masyarakat akibat dari berbagai permasalahan yang terjadi. Guna memperbaiki kinerja Polri dalam penegakan hukum perlu dilakukannya perbaikan dan perubahan baik secara kultural, struktural maupun instrumen hukum, dan Polri merupakan bagian dari hal instrumen penegakan hukum memiliki peran penting untuk mewujudkan hal tersebut.

"Saya juga menggaris bawahi bahwa puncak prestasi pemerintahan Presiden Jokowi terjadi tahun 2022, dimana pada bulan Februari diadakan survei dengan hasil tingkat kepercayaan publik kepada pemerintahan presiden Jokowi sebesar 76% , dan dari 76 % persen tersebut sumbangan terbesar berasal dari kinerja Polri dimana Polri menyumbang 86%, hal ini cukup hebat, Polri mampu memberikan partisipasi terbaik, namun kemudian Agustus turun menjadi 54% dan sekarang naik lagi menjadi 60%" jelas Ketua Kompolnas.

Baca juga: Disematkan Brevet Hiu Kencana TNI AL, Kapolri: Kekuatan Sinergitas Jaga Kedaulatan Bangsa Indonesia

Sementara itu, Kapolda Bali mengatakan penganugerahan Kompolnas Awards ini merupakan kebanggaan luar biasa bagi keluarga besar Polda Bali karena berhasil meraih peringkat terbaik dalam Kompolnas Awards 2022 ini. Hal ini tidak terlepas dari suksesnya pengamanan KTT G-20 yang terlaksana pada November lalu.

"Dalam rangka inilah kompolnas awards ini, Polda Bali berhasil meraih penghargaan terbaik se-Indonesia, ini akan menjadi momentum untuk mendorong perbaikan terhadap kinerja polri khususnya Polda Bali dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan sebagai fungsi pengendali sosial terhadap masyarakat", jelas Kapolda Bali.

Adapun peringkat nominasi Kapolda terbaik versi Kompolnas Awards 2022 adalah peringkat 1 yaitu Kapolda Bali, peringkat 2 yaitu Kapolda Sumut, peringkat 3 yaitu Kapolda Riau. Peringkat wilayah kepolisian terbaik Polda, Polres dan Polsek se-Indonesia yaitu Polda Bali, Polresta Pekanbaru, dan Polsek Linge.

(jo/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment