Polisi Selamatkan Bocah Hanyut di Sungai Keban Agung OKU

26 April 2023 - 16:45 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Personel Bhabinkamtibmas Polsek Semidang Aji berhasil menyelamatkan seorang bocah laki-laki berinisial ZA (11) yang hanyut di objek wisata Sungai Desa Keban Agung, Kabupaten OKU, Selasa (25/4/23). Peristiwa tersebut terjadi saat personel bernama Bripka Rengga Dwi dan Briptu Hendri sedang melakukan pengamanan di objek wisata Sungai Desa Keban Agung, Kecematan Semidang Aji, Kabupaten OKU.

"Benar personel anggota Polri kita yang bertugas di Polsek Semidang Aji berhasil menyelamatkan seorang bocah, " jelas Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes. Pol. Drs. Supriadi, M.M., Rabu (26/4/23).

Kabid Humas mengungkapkan bahwa pada saat itu Bripka Rengga Dwi dan Briptu Hendri sedang melakukan pengamanan di objek wisata Sungai Desa Keban Agung. Personel tersebut memantau situasi seputar tempat wisata tersebut, serta pengunjung yang sedang mandi di sungai.

Baca Juga:  Korlantas Polri Masih Berlakukan One Way Hingga Rabu pukul 24.00 WIB

Saat itulah Bripka Rengga melihat salah seorang anak yang berteriak minta tolong dengan kepala timbul tenggelam di sungai, dan sudah terpisah dari teman-temannya.

"Dari laporan yang terima anak tersebut hanyut sekitar 200 Meter dari tempat semula berenang. Kemudian Bripka Rengga berlari mengejar dan segera menolong anak tersebut," jelasnya lebih lanjut.

Bripka Rengga pun mencari orang tua dari anak tersebut dan menyerahkannya, serta berpesan untuk mengawasi anaknya yang beraktifitas di sungai. Pada saat peristiwa itu terjadi, kedua orang tuanya sedang makan di warung yang ada di sekitar objek wisata.

"Untuk itu kita menekankan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas kepolisian, dengan selalu waspada menjaga kondusifitas kamtibmas dan memberikan pertolongan maupun pelayanan kepada masyarakat," tutup Kabid Humas.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment