Polisi Sebut Arus Mudik di Temanggung Naik Sekitar 30 Persen

21 April 2023 - 15:10 WIB
Foto: Mediacenter.temanggung

Tribratanews.polri.go.id - Temanggung. Arus mudik Lebaran Idul Fitri di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada H-2 meningkat sekitar 30 persen, ungkap Kapolres Temanggung.

"Berdasarkan pemantauan sejak pagi, terjadi peningkatan arus kendaraan di Temanggung sekitar 30 persen. Hal ini ditandai dengan pelat nomor kendaraan dari luar kota," jelas, Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., seperti dilansir Antaranews, Kamis (20/4/23).

Baca Juga:  Wakapolri Tinjau Langsung Pengamanan Arus Mudik di Pos Pam Pejagan Brebes

Kapolres menyampaikan hal tersebut saat mendampingi Bupati Temanggung M. Al Khadziq meninjau pos pelayanan di Rest Area Pringsurat, Temanggung. Menurutnya arus kendaraan didominasi dari arah Semarang menuju Yogyakarta.

Kapolres menyebutkan dalam 2 hari ini telah terjadi tiga kali kecelakaan lalu lintas, semuanya disebabkan karena pengemudi mengantuk. Menurutnya, dengan kondisi pengemudi mengantuk, kemudian mobil menyeberang ke marka sebelah dan itulah yang menyebabkan kecelakaan.

"Kami mengimbau kepada para pemudik yang lewat Temanggung dan daerah ini merupakan titik lelah, silakan beristirahat di tempat-tempat yang telah disiapkan atau rumah makan yang halaman parkir luas untuk istirahat," ujarnya.

Kapolres mengimbau para pemudik untuk tidak parkir di bahu jalan karena hal ini cukup rawan dalam situasi capek.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment