Wakapolri Tinjau Langsung Pengamanan Arus Mudik di Pos Pam Pejagan Brebes

21 April 2023 - 11:41 WIB
Foto: ntmcpolri

Tribratanews.polri.go.id - Brebes. Pantauan arus mudik dari Jakarta sampai dengan wilayah Brebes aman lancar namun terdapat kemacetan di beberapa titik. Hal tersebut disampaikan Wakapolri Komjen. Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., di Pos Terpadu Pengamanan Lebaran 2023 di Tol Gate Pejagan Brebes.

“One way tersebut juga akan diperpanjang sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan berakhir di pintu tol Tingkir. Sistem satu jalur atau one way dari Jakarta hingga Semarang dimaksudkan untuk memperlancar arus lalu lintas mudik lebaran,” jelas Wakapolri dilansir dari laman ntmcpolri, Kamis (20/4/23).

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 3,3 Guncang Jayapura

Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono juga mengatakan, secara umum tidak ada kemacetan yang mengkhawatirkan hanya perlambatan disekitar rest area maupun gerbang tol. Hal tersebut dikarenakan terjadi antrean saat transaksi pembayaran. Pihaknya juga menyebutkan bahwa dalam mudik lebaran tahun ini terdapat peningkatan arus sebesar 52% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Secara umum tidak ada kemacetan yang mengkhawatirkan salah satu keterlambatan di sekitar rest area maupun gerbang tol. Dibandingkan dengan hari yang lalu, sampai tadi malam terdapat peningkatan arus lalulintas sebesar 52 persen, lebih kurang ada 72 ribu kendaraan yang keluar dari Tol Kalikangkung,” ungkap Wakapolri.

Wakapolri berharap mudik Lebaran tahun ini tetap lancar hingga selesai, dan para pemudik diimbau agar selalu berhati-hati dalam perjalanan.
 
(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment