Polisi Pastikan Info Bom Dalam Pesawat Pelita Air Hanya Candaan

6 December 2023 - 18:27 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polisi memastikan informasi di dalam Pesawat Pelita Air yang akan take off dari Surabaya menuju Jakarta hanyalah candaan. Pesawat Pelita Air IP205 dengan rute Surabaya-Jakarta itu akhirnya mengalami keterlambatan atas hal tersebut.

“Bahwa info tersebut benar, adanya ancaman Bom di pesawat yang dilakukan oleh salah satu penumpang dengan tujuan bercanda,” jelas Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan dalam keterangan resminya, Rabu (6/12/23).

Baca Juga: Polres Bantul Utamakan Tindakan Preemtif dalam Pengamanan Pemilu

Menurut Karopenmas, situasi pesawat saat kejadian sudah takeoff dari bandara Juanda Surabaya menuju Jakarta. Namun, dikarenakan adanya kejadian tersebut pesawat yang dimaksud kembali lagi atau putar balik ke bandara asal.

“Dengan adanya kejadian tersebut semua penumpang diturunkan dari dalam pesawat dan petugas melakukan pengecekan ke dalam pesawat perihal bom tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan Karopenmas, kini penumpang yang melakukan candaan bom tersebut sudah diamankan. Pemeriksaan kepadanya pun masih berjalan.

ay/pr/nm

Share this post

Sign in to leave a comment