Polairud Polda Sumut Kerahkan Tim Penyelam Cari Korban Longsor Humbahas

6 December 2023 - 18:22 WIB
Dokumentasi Polda Sumut

Tribratanews.polri.go.id - Sumut. Polda Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan personel penyelam untuk melakukan pencarian para korban longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas.

"Personel penyelam Dit Polairud Polda Sumut yang diturunkan ini akan mencari para korban di sekitaran Danau Toba," jelas Kabid Humas Polda Sumut, Kombes. Pol. Hadi Wahyudi, Rabu (6/12/23).

Ia mengungkapkan, jumlah personel penyelam yang dikerahkan lima orang. Selain itu, juga dikerahkan satu unit kapal dan sudah tiba di wilayah Bakkara, Kabupaten Humbahas, Danau Toba, untuk mencari para korban bencana alam.

Baca Juga: Polres Bantul Utamakan Tindakan Preemtif dalam Pengamanan Pemilu

"Kelima personel penyelam ini pun sudah bergabung dengan Tim SAR untuk proses pencarian korban yang belum ditemukan," ungkapnya.

Kabid Humas menambahkan, sebelumnya personel telah menemukan tiga korban bencana tanah longsor dalam proses pencarian para korban.

"Ketiga korban yang ditemukan itu bernama Diana Sinaga 45 tahun (luka ringan), Dian Lubis 19 tahun (meninggal) dan Tiamin Sinambela 78 tahun (meninggal)," ujarnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment