Polisi Edukasikan Tertib Berlalulintas Sejak Dini dalam Kegiatan Polisi Sahabat Anak

10 December 2023 - 23:00 WIB
Foto : TBN.Sulut

Trirbatanews.polri.go.id - Sulut. Satlantas Polresta Manado menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak dibeberapa sekolah dasar (SD), pada Sabtu (9/12/23) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan guna membangun hubungan yang baik antara pihak kepolisian dengan anak-anak serta mengenalkan fungsi dan peran polisi.

Dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak itu juga , anggota Satlantas memberikan sosialisasi tentang pentingnya tertib berlalulintas untuk menciptakan situasi yang aman dan lancar di jalan raya.

Baca Juga: Polda Papua Barat Gelar supervisi Operasi Mantap Brata di Wondama

Selain itu, anggota Satlantas juga memberikan pemahaman tentang bahaya kenakalan remaja dan pentingnya menjauhi narkoba serta minuman keras.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, S.H., S.I.K., melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono S.H., mengungkapkan, kegiatan ini tidak hanya memberikan edukasi tetapi juga menciptakan suasana keakraban antara polisi dan anak-anak.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terjalin hubungan yang erat antara polisi dan masyarakat khususnya anak-anak, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman untuk tumbuh kembang,” ungkap Kasi Humas Polresta Manado.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment