Polda Papua Barat Gelar supervisi Operasi Mantap Brata di Wondama

10 December 2023 - 18:00 WIB
antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id - Manokwari. Polda Papua Barat telah melakukan supervisi dan asistensi terhadap pelaksanaan Operasi Mantap Brata Mansinam 2023 guna memastikan optimalisasi pengamanan Pemilu Serentak 2024, dengan cara menyambangi Posko Operasi Mantap Brata, kantor KPU, dan Kantor Bawaslu di Kabupaten Teluk Wondama.

"Pak Kapolda perintahkan untuk mengasistensi Operasi Mantap Brata. Supaya pemilu berjalan aman dan lancar," ungkap Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H., di Manokwari, Sabtu (8/12/23)

Kombes Pol. Adam Erwindi mengungkapkan bahwa, bermaksud kegiatan ini agar personel Polri yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023 lebih memahami tugas pengamanan pada semua tahapan penyelenggaraan pemilu.

Baca Juga: Jaksa Agung Sebut Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan Bangsa

Kabid Humas Polda Papua Barat itu mengatakan bahwa, Operasi Mantap Brata yang diselenggarakan selama 222 hari terhitung sejak 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024, merupakan wujud komitmen Polri mendukung KPU dan Bawaslu menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

"Kami memastikan bahwa personel Polri siap memberikan pengamanan yang maksimal, supaya kerja-kerja KPU maupun Bawaslu lebih maksimal," jelas Kabid Humas Polda Papua Barat

Kombes Pol. Adam Erwindi juga menerangkan, jumlah personel Polda Papua Barat yang ditugaskan dalam Operasi Mantap Brata, lebih kurang lima ribu personel, dan akan disebar ke 13 kabupaten/kota pada dua provinsi yaitu Papua Barat dan Papua Barat Daya, dan tidak hanya itu polri bekerja sama TNI menjalin sinergitas untuk kelancaran Pemilu 2024 mendatang.

"Yang jelas TNI/Polri akan memaksimalkan pengamanan Pemilu Serentak 2024 di dua provinsi, karena Papua Barat Daya masih masuk wilayah keamanan Polda Papua Barat," tutup Kombes Pol. Adam Erwindi.

(pt/pr/nm)


Share this post

Sign in to leave a comment