Polisi: Aktivitas di Sugapa Berangsur Normal

26 January 2024 - 19:59 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Intan Jaya. Polisi memastikan kondisi di Intan Jaya sudah berangsur pulih usai penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beberapa hari terakhir.

Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri mengatakan, saat ini aktivitas warga Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, sudah mulai beraktivitas walaupun belum kembali normal. Namun, sejumlah masyarakat masih ada yang merasa takut akibat aksi penembakan yang dilakukan KKB.

Baca Juga: Ditlantas Polda Jatim Ajak Masyarakat Wujudkan Zero Knalpot Brong

"Memang benar secara berangsur aktivitas masyarakat nampak kembali pulih, walaupun pemilik kios mash banyak yang melayani dengan hanya membuka beberapa lembar papan yang menutupi warungnya," jelas Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri dikutip dari ANTARA, Jumat (26/1/24).

Saat ini pun, operasional bandara setempat sudah diizinkan beraktivitas kembali. Kendati demikian, Kapolres menyatakan pihak perusahaan penerbangan masih menunda untuk melayani terbang ke Sugapa.

"Yang pasti kami sudah mengizinkan untuk terbang ke Sugapa namun perusahaan penerbangan yang menunda atau cancel untuk penerbangan umum," ungkap Kapolres.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment