Polda Riau dan Korem 031/Wirabima Mendapatkan Apresiasi dari Ketua Bawaslu Riau Setelah Ikut Amankan PSU

14 July 2024 - 17:00 WIB
cakaplah.com

Tribratanews.polri.go.id -  Pekan Baru. Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas keseriusan kepolisian dan TNI karena telah melakukan pengamanan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Kita mengapresiasi pihak Kepolisian Daerah Riau dan jajarannya yang fokus melakukan pengamanan pelaksanaan PSU. Hal yang sama juga kepada TNI,” ungkap Alnofrizal pada saat melakukan monitoring pengawasan PSU di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (13/7/24).

Alnofrizal menyampaikan bahwa semua pelaksanaan PSU di Riau pada empat kabupaten dan kota berjalan lancar dan aman. Ini semua atas peran besar pihak Kepolisian dan TNI.

Baca Juga: Hingga saat ini, Gunung Lewotobi Laki-laki NTT Masih Aktif Erupsi

“Tiga PSU lalu, yakni di Kota Dumai, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Kepulauan Meranti, sudah berjalan lancar dan aman, itu atas peran Polri dan TNI, PSU di Kabupaten Rokan Hulu pun begitu, hingga saat ini berjalan aman, itu juga ada peran besar Polri dan TNI,” jelas Alnofrizal.

Ketua Bawaslu Riau juga mengungkapkan bahwa Bukti keseriusan Polri dan TNI dalam pengamanan PSU di Riau telah ditunjukkan melalui pengerahan personelnya ke lokasi PSU di empat kabupaten tersebut.

“Bahkan Kapolda Riau, Wakapolda Riau dan Danrem pun turun langsung ke lokasi untuk memastikan keamanan PSU,” jelasnya.

Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. beberapa waktu lalu ikut memantau langsung PSU di Kepulauan Meranti. Sedangkan Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi dan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca memantau langsung ke Rokan Hulu untuk memastikan keamanan PSU.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment