Polda Papua Gelar Audensi Bersama Kompolnas RI Terkait Monitoring Pilkada 2024

15 October 2024 - 17:00 WIB
Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., melaksanakan audiensi bersama dengan Kompolnas RI dalam rangka monitoring perkembangan situasi terkini terkait Pilkada 2024 di Aula Cenderawasih Polda Papua, Jln. Dr. Sam Ratulangi No.8, Senin (14/10/24)

Dalam sambutannya, Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., menyampaikan Selamat datang kembali Tim Kompolnas di Papua, salam dari Kapolda Papua yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan di Jakarta, Kita akan diskusi terkait pengamanan Pilkada 2024.

“Bagian dari kegiatan operasi sudah dilaksanakan dan pasukan telah disebar ke beberapa daerah, harapannya kami bisa menjelaskan terkait masalah Papua, termasuk pola pengamanan dan kegiatan yang dilakukan oleh Polda Papua, serta hambatan-hambatan yang kami hadapi. Mudah-mudahan Kompolnas bisa menindaklanjuti untuk menyampaikan hal-hal tersebut kepada pimpinan tingkat atas di Jakarta,” jelas Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani.

Anggota Kompolnas RI, Ibu Poengky Indarti, S.H., L.L.M., menegaskan, Kami bekerja sama dengan aparat keamanan dan berbagai pihak terkait untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan sesuai aturan yang berlaku.

“Saya berharap agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan damai, dengan seluruh elemen masyarakat dan pihak keamanan bersatu padu demi kelancaran proses demokrasi di tanah Papua,” ungkap Wakapolda Papua.

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., Anggota Kompolnas RI Ibu Poengky Indarti, S.H., L.L.M., Irwasda Polda Papua Kombes Pol Drs. Yosi Muhamarta, S.I.K., Karoops Polda Papua Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K., Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol I G.G. Era Adhinata, S.I.K., Kabid Propam Polda Papua AKBP Rudi Asriman, S.I.K., M.Si., Wadir Intelkam Polda Papua AKBP Frederickus W.A. Maclarimboen, S.I.K., M.H., Kapolres Mimika AKBP I Komang Budiartha, S.I.K., Kasubbag Dumasan Itwasda Kompol Sarwoko, dan dua orang staf Kompolnas RI.


(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment