Polda Metro Jaya Kerahkan Water Canon Kurangi Dampak Polusi Udara

24 August 2023 - 13:12 WIB
Foto: Dok. TBN

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya mengerahkan Mobil Water Canon untuk penyiraman di kedua sisi di Jalan Jendral Sudirman hingga Patung Pemuda Membangun, Senayan, Jakarta, Rabu (23/8/23).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Trunoyudo mengatakan, 4 unit kendaraan Water Canon Polda Metro Jaya dikerahkan untuk melakukan penyemprotan sebagai upaya mengurangi polusi udara. Hal ini dilakukan juga berkolaborasi dengan Dinas operasional Pemadam Kebakaran serta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

Baca Juga:  Kerja Sama Antarnegara ASEAN Pada AMMTC Wujudkan Perdamaian

“Polusi udara di Jakarta menjadi perhatian masyarakat, maka itu Polri khususnya Polda Metro Jaya melakukan kesiapan dengan pengecekan kendaraan Taktis Water Canon dan kemudian melakukan penyemprotan jalan protokol Guna mengurangi dampak polusi udara di Jakarta,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (24/8/23).

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya bersama dengan Bapak PJ. Gubernur DKI beserta Pangdam Jaya melakukan Program bulan bakti Bhayangkara Presisi penanaman sejak dini Polri lestarikan alam dengan simbolis penanaman 100.000 pohon serentak di seluruh wilayah DKI Jakarta. Kegiatan ini merupakan inisiasi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit secara hybrid melalui Virtual pada 17th AMMTC di Labuan Bajo NTT serentak untuk mengembalikan kualitas Udara di seluruh Indonesia.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment