Polda Kalsel Imbau Untuk Selalu Waspada Atas Akun Palsu Mengatasnamakan Kapolda Kalsel

17 January 2024 - 14:00 WIB
klikkalsel

Tribratanews.polri.go.id - Kalsel. Polda Kalsel mengimbau masyarakat untuk waspada akun-akun palsu di media sosial mengatasnamakan Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Winarto, S.H., M.H., yang cukup ramai.

"Ini langkah preventif untuk mencegah masyarakat menjadi korban penipuan," jelas Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol. Adam Erwindi, dilansir dari antaranews, Selasa (17/1/24).

Selain akun palsu di media sosial, tersebar juga pesan elektronik palsu yang menggunakan nama dan foto Kapolda Kalsel untuk melakukan penipuan.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Polda Maluku Gencar Sosialisasi Kamtibmas

Kombes Pol. Adam Erwindi, menambahkan, Kapolda Kalsel atau aparat Kepolisian tidak akan pernah meminta uang atau informasi pribadi melalui platform tersebut.

Pihaknya telah bekerja sama dengan platform media sosial dan penyedia layanan pesan untuk mengidentifikasi dan menutup akun-akun palsu tersebut. Tindakan penipuan menggunakan nama pejabat atau aparat Kepolisian adalah tindakan yang melanggar hukum dan akan ditindak lanjuti secara hukum.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk segera melaporkan ke pihak berwajib apabila menemui atau menjadi korban penipuan semacam ini.

"Peran aktif masyarakat dalam melawan aksi penipuan yang merugikan banyak pihak ini sangat diperlukan," tutupnya.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment