Polda Jateng Imbau Pemilir Via Tol Lakukan Manajemen Istirahat

26 April 2023 - 19:45 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pemudik arus balik khususnya yang akan menempuh perjalanan jauh via tol diimbau Ditlantas Polda Jateng untuk melakukan manajemen istirahat selama perjalanan.

"Khusus roda empat tentunya manajemen keselamatan, manajemen istirahat, harus diutamakan," jelas Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes. Pol. Drs. Agus Suryo Nugroho, S.H., M.Hum., dilansir dari laman antaranews, Selasa (25/4/23).

Baca Juga:  Polres Pelabuhan Tanjung Priok Hibur Anak-anak Korban Kebakaran

Dirlantas juga menekankan pentingnya manajemen istirahat selama perjalanan milir. Pasalnya pengemudi dengan kondisi yang tidak prima rawan terlibat kecelakaan jika memaksakan berkendara, khususnya untuk pengemudi yang akan menempuh perjalanan jauh.

“Diimbau pemilir untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan selama perjalanan dan bisa kembali di rumah bersama keluarga dengan selamat. Lalu lintas itu cermin budaya bangsa, budaya kita ini kan mudik-balik semoga dengan Operasi Ketupat masyarakat bisa menunjukkan bahwa kita itu tertib berlalu lintas," ungkap Dirlantas.

Dirlantas menambahkan, hal lain yang juga sangat vital bagi keselamatan adalah memastikan kendaraan dalam kondisi prima, mulai dari kondisi mesin, rem, lampu kendaraan, kesiapan bahan bakar dan lain sebagainya. Pengemudi yang akan memasuki jalan tol juga diharapkan untuk mempersiapkan saldo kartu uang elektronik atau e-toll untuk membayar biaya tol.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment