Polda Metro Jaya Siapkan Sistem Contraflow pada Arus Milir Lebaran 2023

26 April 2023 - 19:00 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Antisipasi kepadatan kendaraan dengan menerapkan sistem lawan arus (contraflow) disiapkan Polda Metro Jaya pada arus milir H+3 Lebaran 2023. Hal tersebut disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., di Pos Pengamanan KM 10 Cikunir Jalan Tol Cikampek.

"Untuk 'contraflow' yang ada di kita masih tetap bertahan sampai Kilometer 47. Sudah kita siapkan sampai di Kilometer 36 tapi belum digunakan, untuk antisipasi," ungkap Dirlantas dilansir dari laman antaranews, Selasa (25/4/23).
 
Kombes. Pol. Latif Usman juga menambahkan jika kondisi arus lalu lintas tetap seperti ini tidak akan terjadi adanya kepadatan arus kendaraan.

Baca Juga:  PT. KAI Catat 43.500 Pemudik Tiba di Jakarta Pada H+4 Lebaran

"Ya kita harapkan istilahnya tidak menumpuk di satu tempat, ya kalau sekarang bergeraknya begini terus di 24-28 April, Insya Allah situasi arus akan demikian terus, harapan kita demikian, jadi tidak ada lonjakan," jelas Dirlantas.
 
Dirlantas menyebutkan lancarnya arus lalu lintas tergantung juga kepada pemudik untuk berhati-hati di jalan. Jangan sampai ada kecelakaan yang dapat menghambat arus lalu lintas.
 
"Oleh sebab itu sangat tergantung kepada para pemudik juga untuk berhati hati, kalau lelah istirahat, jangan sampai memaksakan. Apalagi berhenti di tempat yang tidak sesuai peruntukannya," ungkapnya.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment