Polda Jateng Bentuk Tim Khusus Usut Ledakan Bahan Petasan di Magelang

28 March 2023 - 19:00 WIB
Viva

Tribratanews.polri.go.id - Magelang. Polda Jateng telah membentuk tim khusus terkait ledakan bahan petasan di Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah, yang menewaskan 1 orang dan merusak belasan rumah warga. Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., di Magelang.
S.St.Mk.,
"Telah ditemukan 10 kg bahan pembuat petasan dari beberapa pemilik. Sementara ini telah diamankan satu orang tersangka berinisial I. Ini merupakan warning bagi kita semua. Pengembangan ini akan kita teruskan untuk menjadikan pembelajaran bagi masyarakat yang lain," ungkap Kapolda dilansir dari laman antaranews, Senin (27/3/23).

Baca Juga: Kemenko PMK Ajak Orang Tua Edukasi Anak PHBS Saat Ramadan

Irjen. Pol. Ahmad Luthfi juga mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolres, Dandim, dan Bupati untuk dilakukan kerja bakti membantu masyarakat yang terdampak ledakan itu.

“Dalam pemeriksaan TKP, Polda Jateng menurunkan tim Gegana, Inafis, dan Laboratorium Forensik. Dari hasil penyelidikan, ledakan yang terjadi kategori rendah karena dari bahan-bahan pembuat petasan, seperti potasium, sulfur, dan bubuk aluminium,” jelas Kapolda.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment